• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 1 SINGAPARNA.

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 1 SINGAPARNA

NPSN : 20210822

Jalan Pancawarna No.29 Singaparna 46412 Tasikmalaya


info@smpn1singaparna.sch.id

TLP : 0265545029


          

Prestasi Siswa

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 326587
Pengunjung : 137984
Hari ini : 20
Hits hari ini : 58
Member Online : 176
IP : 34.239.154.240
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ELIS RAHMA HANDAYANI (Guru)
    2020-07-15 13:45:41

    Belajar itu wajib bagaimanapun kondisinya
  • HENDRAYATI (Guru)
    2020-07-15 13:41:01

    Your life is as good as mindset
  • SALAMAH (Guru)
    2020-07-15 13:33:24

    Worksjop hari ke 2 Semangaat
  • HENDRAYATI (Guru)
    2020-07-13 22:22:51

    Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow
  • NOVI SOPIYANIDA (Guru)
    2020-07-13 21:33:10

    Bismillah...Tahun ajaran baru, semangat baru dengan skema pembelajaran yang mengharuskan kita serba tahu dan terus berguru.
  • RIMA HANAWATI (Guru)
    2020-07-13 19:49:10

    Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk beraktivitas di awal tahun pembelajaran baru
  • YAYAN KURNIASIH (Guru)
    2020-07-13 11:50:44

    Bismillah
  • IIS SRI AIDIAH (Guru)
    2020-07-13 11:37:31

    Wilujeng gabung di web Nesasi juara
  • N. YUYUN (Guru)
    2020-07-13 10:12:12

    PJJ..2020/2021
  • IDA SUCIATI (Guru)
    2020-07-13 09:21:36

    Aku yakiin dengan keputusan Mu.

Kantin Sekolah




Makan dan minum (kita singkat “mamin”) gak bisa luput dari keseharian kita. Mamin kita butuhkan buat menunjang kegiatan kita sehari-hari, tak terkecuali kegiatan sekolah.


Mamin apa yang harus kita konsumsi? Tentunya mamin yang sarat akan nutrisi (zat gizi) yang diperlukan tubuh. Mamin yang masuk ke tubuh kita, ada yang home made (masakan rumahan, dimasakin ibu misalnya). Tapi ada kalanya kita beli di luar (jajan). So… kalo kita jajan, pastinya kita bakal dapat kemasan selain bahan mamin yang kita beli. Gimana kita ngadepin hal ini? Tentunya kita mesti bijak.


Begitu juga kalo kita berangkat sekolah. Kita dianjurkan untuk bawa alat mamin sendiri. Dengan bawa alat mamin sendiri, kita bisa bantu lingkungan biar gak numpukin sampah bekas kemasan yang kita beli. Apalagi sampah plastik. Sobat mesti tahu kalo sampah plastik itu lama banget buat hancurnya. Butuh waktu jutaan tahun loh! Bayangin kita numpukin gunung sampah setinggi apa?!


So… langkah bijak yang mesti kita lakukan yaitu bawa alat mamin sendiri, hindari pake sendok plastik, hindari pake sedotan plastik juga. Inilah yang jadi program kampanye Pokja Kantin Adiwiyata Nesasi kali ini. Pokja Kantin digerakkan oleh 10 orang siswi. Ada kelas 7, 8, dan 9, yang jadi leadernya ada Ibu Dra. Hj. Iis Islaeni K., Ibu Ina Ginayanti, S.Pd., dan Ibu Titin Supriatin. Sebagai langkah awal, Pokja Kantin telah melakukan briefing buat menentukan langkah-langkah strategis berikutnya.


Pokja Kantin secara intens memandu dan mengingatkan terus teman-teman siswa dan seluruh warga sekolah buat bawa alat mamin sendiri, dan gunakan juga alat mamin itu kalo mau jajan. Kalo kita jajan pake alat mamin sendiri, so kita bisa bantu para pedagang juga biar gak ngeluarin kantong plastik lebih banyak (hemat biaya gitu kan), terus juga gak produksi sampah makin banyak. Ha ini udah kita jelaskan ke para pedagang yang ada di sekolah. Dengan gitu, kita udah bersikap bijak terhadap lingkungan sekolah yang kita cintai.


Program Kampanye Pokja Kantin:



  • Acara sekolah bebas sampah plastik dan Styrofoam.

  • Kampanye tidak menggunakan sampah.

  • Makan tanpa sendok plastik.

  • Makanan dan minuman tanpa kemasan plastik.

  • Membawa tempat minum dan makan guna ulang


 





Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas